Menjelajahi tempat-tempat eksotis tidak harus menghabiskan banyak uang dan Anda tentu tidak perlu memenangkan lotre untuk berkeliling dunia – tidak jika Anda tahu cara menonton uang Anda. Kami telah mematuhi beberapa kiat yang telah dicoba dan diuji untuk membantu Anda merencanakan liburan dengan anggaran terbatas.

1. Buat rencana

Bepergian secara spontan adalah hal yang hebat, jika Anda memiliki waktu luang dan uang yang banyak. Tetapi jika Anda bepergian dengan anggaran terbatas, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat rencana. Anda tidak perlu memiliki jadwal perjalanan yang ketat setiap jam, tetapi Anda setidaknya harus memiliki gagasan tentang berapa lama Anda akan menghabiskan waktu di setiap kota atau negara, dan tahu rute yang akan ditempuh petualangan epik Anda.

Meninggalkan lebih sedikit pada kesempatan berarti menghabiskan lebih sedikit yang tidak terduga; penerbangan dan akomodasi menit terakhir seringkali jauh lebih mahal. Baca juga situs traveling untuk memudahkan Anda.

2. Perjalanan di luar musim

Hindari perjalanan selama liburan sekolah, ini adalah saat industri perjalanan menaikkan harga untuk mengambil keuntungan dari keluarga yang hanya dapat melakukan perjalanan selama minggu-minggu ini.

Teliti waktu terbaik untuk mengunjungi tujuan yang Anda tuju, dan kemudian bepergian sesaat sebelum atau setelah tanggal-tanggal ini. Ini disebut ‘musim pundak’, di mana Anda akan tetap memiliki perjalanan yang hebat, tetapi mungkin matahari tidak akan bersinar secerah itu (dan, di sisi positifnya, itu tidak akan sepanas ini.)

Hotel dan maskapai penerbangan menurunkan harga mereka untuk menarik pelanggan selama ini.

3. Cerdas dalam hal akomodasi

Perdagangkan suite hotel mahal untuk kamar asrama di hostel. Berbagi kamar secara alami membagi biaya dan kamar tidur komunal menawarkan kesempatan untuk bertemu orang-orang yang mungkin ingin menjelajah dengan Anda.

Alternatif hebat lainnya adalah situs web seperti AirBnB dan Couchsurfing, di mana Anda cukup memesan kamar cadangan di rumah atau apartemen orang lokal.

Ini akan mengurangi separuh harga dan memungkinkan Anda mengambil snapshot otentik dari kehidupan nyata di kota. Pertimbangkan tuan rumah Anda sendiri, pemandu wisata pribadi Anda, penuh dengan tips orang dalam untuk tempat makan dan tempat wisata terbaik di lingkungan itu.

Boleh juga menghubungi pihak agensi untuk target perjalanan Sumatra Tour : Bukit Lawang Tour / Bukittinggi Tour

Anda bahkan bisa tinggal bersama keluarga atau teman. Jangkau orang-orang yang Anda kenal atau rencanakan perjalanan ke tempat tinggal seorang sepupu atau teman sekolah yang sudah lama hilang – ini bisa membawa Anda mengunjungi tempat-tempat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

4. Kemas dengan benar

Pastikan Anda membawa semua yang Anda butuhkan sehingga Anda tidak perlu berbelanja saat jauh (selain beberapa suvenir). Ke mana pun Anda pergi, ambil setidaknya satu celana jeans panjang, hoodie hangat, dan jaket tahan air untuk insiden cuaca yang tidak terduga. Untuk beberapa saran mendalam, lihat panduan ‘Perjalanan seperti pro’ kami untuk berkemas untuk setiap jenis perjalanan.

5. Pesan penerbangan sebelumnya …

Terutama penerbangan kembali; kehabisan uang di luar negeri tanpa jaminan tiket rumah tidak pernah ideal. Airlines ‘melepaskan’ kursi penerbangan mereka hingga satu tahun sebelumnya dan semakin dekat Anda dengan tanggal keberangkatan Anda, semakin banyak kenaikan harga, terutama di bulan lalu.

6. … dan cerdaslah tentang cara Anda terbang

Memilih untuk bepergian pada hari Selasa. Harga perjalanan tengah minggu lebih rendah karena premi ditambahkan ke penerbangan akhir pekan dan Anda akan melalui antrian yang lebih pendek di meja dan keamanan check-in bandara.

Terbang hemat juga – tidak perlu ditingkatkan, tidak peduli seberapa bagus penampilan Kelas Bisnis. Uang yang Anda hemat di kursi murah dapat dihabiskan untuk makanan atau akomodasi saat Anda tiba.

Maskapai penerbangan murah dan murah baik untuk penerbangan pendek dan secara teratur memiliki penawaran murah. Jika Anda merencanakan perjalanan akhir pekan, cobalah mengepak sedikit dan hanya menggunakan tas tangan, hemat diri Anda dengan sedikit uang di bagasi yang ditahan.

7. Merangkul angkutan umum

Bus dan kereta api lebih murah daripada pesawat. Sesederhana itu! Perjalanan dengan kereta semalam juga berarti Anda memiliki satu malam lebih sedikit di hostel untuk membayar…

8. Jangan menggerogoti uang tunai Anda

Makan siang murah dapat dibeli di supermarket atau bahkan pasar makanan segar lokal, daripada di kafe atau restoran yang mahal. Bertujuan untuk berkeliling sebelum memilih tempat makan malam juga; jika Anda hanya memilih restoran pertama yang Anda lihat, Anda tidak akan tahu jika Anda mengeluarkan uang terlalu banyak. Minum bir setiap malam segera bertambah – baik dompet Anda dan ukuran pinggang Anda akan berterima kasih jika Anda terkadang memilih air. Atau, hostel dan kamar cadangan sering membuat Anda memiliki akses ke dapur jika Anda ingin menghemat sedikit uang dengan memasak sendiri.

9. Hasilkan saat Anda bepergian

Liburan kerja adalah cara yang brilian untuk menghabiskan beberapa bulan dalam setahun (atau lebih) hidup dalam mimpi perjalanan: Mengajari bermain ski di musim dingin, mengurus wisatawan yang bepergian ke Mediterania di musim panas, atau dapatkan penghasilan dengan mengajar bahasa di Thailand; Anda bahkan dapat bekerja lepas saat bepergian jika Anda dapat bekerja “saat bepergian”. Peluangnya tidak terbatas.

Semoga artikel ini juga bermanfaat untuk para Travel Blogger Indonesia khususnya kawan-kawan Blogger Medan

Leave a comment