Solahart Teknologi Pemanas Air

Solahart telah menempatkan inovasi di jantung teknologinya sejak pertama kali memulai bisnis pada tahun 1953. Didirikan di Perth, perusahaan mengeluarkan sistem air panas matahari pertama di Australia. Sejak itu, Solahart telah mengembangkan reputasi dunia untuk memproduksi beberapa pemanas air panas tenaga surya yang paling efisien.

Tata surya Solahart telah dirancang untuk memanfaatkan kondisi cuaca Australia sebaik-baiknya, memanfaatkan energi panas matahari Australia yang keras. Dengan menyalurkan sumber daya ini, sistem air panas Solahart sangat hemat energi. Ini berarti bahwa mereka jauh lebih murah untuk dijalankan daripada sistem gas atau listrik standar, sementara juga lebih ramah terhadap lingkungan. Dari sistem tangki yang dipasang di atap hingga sistem ground split, jangkauan Solahart cukup beragam untuk diintegrasikan ke dalam hampir semua rumah.

Menjadi orang Australia, sistem air panas tenaga surya Solahart dibuat untuk menahan panas terberat dan terus berjalan dari tahun ke tahun. Model pemanas air panas surya Solahart hadir dengan garansi 5 atau 10 tahun pada pengumpul & silinder penyimpanan.

Air Panas Australia sepenuhnya bersertifikat untuk memasok, memasang, memelihara, dan memperbaiki semua produk air panas tenaga surya Solahart. Ketika Anda memasang tata surya di rumah Anda, penting untuk memastikannya dikonfigurasi untuk memaksimalkan cahaya yang tersedia. Ini akan berbeda untuk setiap properti dan penting proyek ini dilakukan oleh teknisi ahli.

Solahart Thermosiphon

Semua sistem Solahart, di mana tangki terpasang di atap, menggunakan prinsip Thermosiphon untuk mengumpulkan panas dari matahari dan memindahkannya ke air panas Anda.

Prinsip Thermosiphon didasarkan pada dua fenomena yang terjadi secara alami:

• Benda gelap menyerap panas
• Air panas naik

Semua panel kolektor Solahart dilapisi dengan permukaan yang gelap dan menyerap panas. Lapisan ini menyerap sinar matahari dan memanaskan cairan dingin di panel kolektor. Saat fluida memanas, fluida naik ke bagian atas panel kolektor dan masuk ke tangki tempat fluida dingin dipindahkan ke bagian bawah panel kolektor tempat proses diulang.

Semakin besar perbedaan suhu antara fluida di panel kolektor dan air di tangki semakin cepat aliran di antara mereka.

Dalam sistem sirkit terbuka, fluida dalam panel pengumpul adalah air sedangkan pada sistem sirkit tertutup fluida khusus yang disebut, Hartgard, digunakan. Ketika dipanaskan di panel kolektor, itu diedarkan dalam jaket di sekitar tangki untuk mentransfer panas ke air di dalamnya.

Dengan cara ini sistem Solahart secara konstan menyerap energi matahari untuk memastikan Anda memiliki air panas, keran, setiap hari.

Sistem Split Solahart

Dalam sistem perpecahan, panel pengumpul Solahart dipasang pada atap yang menghadap ke utara, sementara tangki penyimpanan dipasang di permukaan tanah sehingga tidak terlihat.

Streamline Solahart dirancang untuk memberi Anda, pemilik, fleksibilitas maksimum lokasi pemasangan. Tangki bertenaga listrik bahkan dapat dipasang di dalam rumah Anda. Ini meminimalkan dampak visual dari pergi surya, sambil memaksimalkan potensi penghematan dari matahari.

Dengan Streamline, air disirkulasikan dari tangki dan melalui panel pengumpul dengan pompa listrik yang disebut ‘sirkulator’.

Air pendingin dipompa dalam siklus terus menerus dari bagian bawah tangki dan diedarkan melalui panel kolektor di mana ia menyerap panas yang diekstraksi dari matahari sebelum dikembalikan ke bagian atas tangki.

Sirkulator diatur oleh unit kontrol pada pemanas air, ketika pengontrol merasakan perbedaan suhu 8 ° C antara bagian atas panel kolektor dan bagian bawah tangki, sirkulator diaktifkan hingga perbedaan suhu turun menjadi 4 °. C.

Pompa Panas Sinergi Solahart

Pompa Panas Sinergi Solahart menggunakan teknologi pompa panas yang luar biasa efisien untuk mengekstraksi panas dari udara di sekitarnya.

Synergy beroperasi dengan cara yang sama seperti lemari es tetapi terbalik. Udara sekitar digunakan untuk menghangatkan refrigeran bebas CFC, yang diubah menjadi gas. Gas ini dikompresi yang menghasilkan panas dan panas dipindahkan ke air. Setelah panas diekstraksi, refrigeran diperluas kembali ke cairan dan siklus berulang.

Proses ini 225% lebih efisien daripada pemanas air listrik konvensional sehingga menggunakan 1/3 energi untuk menyediakan semua kebutuhan air panas keluarga.

Karakteristik umum dari pemanas air pompa panas adalah kecenderungan kumparan evaporator ‘naik ke atas’ pada suhu rendah, sehingga membuang-buang energi saat unit melewati mode ‘defrost’.

Desain canggih Sinergi mengatasi masalah ini dengan menggunakan elemen penguat bawaan. Jika pada suhu sekitar di bawah 10 ° C Synergy merasakan adanya es yang menumpuk di kumparan evaporator, itu akan memotong operasi pompa panas dan beralih ke elemen pendorong.

Elemen penguat sebenarnya mengkonsumsi lebih sedikit daya memanaskan air pada suhu rendah ini, daripada pompa panas konvensional dalam mode defrost. Ini berarti Sinergi Solahart baru Anda menghemat lebih banyak lagi pada tagihan energi Anda.

Info lebih lanjut : Service SolahartService Center SolahartService Solahart Jakarta Selatan

Leave a comment