Cara Cat Dinding Yang Baik

Cara Cat Dinding Yang Baik

Kelembaban berarti tetesan dan pengeringan lambat, jadi hindari pengecatan pada hari hujan. Jika Anda harus mengecat saat lembab, luangkan waktu Anda – dan manfaatkan cat yang lambat pengeringan untuk memperbaiki kesalahan Anda sebelum pindah ke lapisan berikutnya. Tapi jangan bekerja terlalu keras, atau itu akan terlihat saat Anda selesai.

Lakukan inspeksi dan persiapan visual menyeluruh. Setiap area yang retak, mengelupas, atau terkelupas harus diampelas atau dikikis ringan (dan kemudian dibilas secara menyeluruh) sebelum menerapkan cat dasar dan cat baru, karena berat lapisan baru akan menarik cat lama menjadi longgar.

Bintik-bintik berminyak juga mungkin perlu dicuci dengan sabun, diikuti dengan bilas dengan air bersih. Jika tidak, berikan dinding lap cepat dengan kain lembab agar cat memiliki permukaan yang bersih dan bebas debu.

Kuas Berkualitas Tinggi

Beli kuas berkualitas tinggi, penutup rol, dan selotip pelukis.
Jika Anda menggunakan cat yang bagus, Anda pasti tidak ingin mencubit uang receh pada aplikasi tersebut.

Kuas dan penutup rol yang baik memberikan perlindungan yang sangat baik sehingga Anda tidak membuang waktu dan mengecat aplikasi ulang, dan pita pelukis kelas atas adalah masalah nyata dalam menyegel tetesan dan pengaburan.

Semakin banyak tekstur dinding yang Anda miliki, semakin tebal ukuran tidur yang Anda inginkan pada penutup roller Anda sehingga dapat menjangkau celah-celah dan memberikan cakupan yang lengkap. Tetapi jika Anda terlalu tebal, Anda mungkin benar-benar membuat tekstur di tempat yang tidak Anda inginkan, jadi bersiaplah untuk memberikan detail tenaga penjual Anda tentang apa yang Anda lukis.

Lindungi apa pun yang tidak ingin Anda lukis.

Anda tidak akan pernah menyesali waktu yang Anda habiskan untuk menutupi lantai, furnitur, dan perangkat keras sebelum memulai proyek cat. Kain lap adalah keharusan, dan kantong sandwich plastik kecil yang diamankan dengan selotip adalah cara mudah untuk melindungi gagang pintu.

Lepaskan saklar lampu dan penutup outlet.

Jika Anda tidak sabar, Anda akan tergoda untuk melewati langkah lima menit ini, tetapi tidak.

Kombinasi cat-dan-primer baik-baik saja jika Anda sudah memiliki permukaan yang bersih dan halus, tetapi jika ada masalah dengan dinding atau sudah lebih dari delapan tahun sejak Anda terakhir dicat, gigit peluru dan gunakan primer terpisah. Jika Anda perlu menutupi permukaan yang sangat menantang (misalnya, kaca atau cat berkilau tinggi), gunakan primer pengikat seperti Bening Moore’s Insl-x Stix Bonding Primer Primer atau KILZ Adhesion Interior & Exterior Bonding Primer.

Kemas cat Anda.

Dapatkan tenaga penjualan Anda untuk membantu Anda dengan perkiraan yang realistis tentang berapa banyak cat yang benar-benar Anda butuhkan sehingga Anda dapat membelinya sekaligus. Kemudian, alih-alih menggunakan satu galon pada satu waktu, gabungkan semua cat menjadi satu wadah besar dan aduk hingga rata. Ini dikenal sebagai “tinju” cat Anda, dan itu membuat warna Anda konsisten dari awal hingga akhir.

Baca : Jasa Cat Dinding di MedanTukang Cat di MedanJual Cat Lantai di MedanAgen Cat di MedanToko Cat di Medan

Leave a comment