Cara Ampuh Atasi Setres Karena Bokek

Cara Ampuh Atasi Setres Karena Bokek

Mungkin saja anda percaya kata orang uang bukan segala-galanya, tapi segala-galanya itu butuh uang. Inilah yang membuat banyak orang pusing tujuh keliling. Memang benar tak selamanya setres itu disebabkan karena bokek, tapi sudah bisa dipastikan bokek akan membuat seseorang bisa setres. Untuk itu, perlu cari tahu cara ampun apa saja yang bisa atasi setres karena bokek sehingga hidup kita tetap bisa berjalan normal.

Ada pepatah bijak mengatakan begini, bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Uang hanya dapat menimbulkan masalah. Ada banyak keretakan rumah tangga seseorang karena faktor kelebihan uang. Contoh kecilnya saja, kasus perselingkuhan karena ada uang, narkoba, korupsi, pembunuhan, pencurian dan perampokan, rata-rata 75% karena faktor ada uang. Jadi tidak usah berkecil hati anda saat ini hidup dengan uang pas-pasan bahkan meski bokek sekalipun. Pasti ada hikmah dibalik itu. Oleh karena itu saya akan berbagi informasi bagaimana cara atasi setres karena bokek;

1. Berbagi Cerita Dengan Orang Yang Dipercaya

Berbagi cerita atau curhat kepada orang yang bisa anda percaya tentang kondisi keuangan yang menimpa anda. Jadikan hal itu sebuah diskusi santai, adakan tanya jawab seputar manajemen keuangan dengan orang kepercayaan anda, misal dengan pasangan, atau teman anda sehingga disitu anda menemukan banyak informasi dari candaan tersebut. Dan hal itu sangat ampuh dalam mengatasi stres karena bokek. Dan lakukan secara terus menerus sampai pada akhirnya anda bisa keluar dari kondisi terpuruk tersebut.

2. Lakukan Tindakan Merajut

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard yang bekerja sama dengan Benso Henry Institute mengatakan, pekerjaan kecil dan simple yang dilakukan dengan penuh perhatian, dapat menghilangkan setres karena adanya tingkat relaksasi dalam kegiatan tersebut. Salah satunya adalah dengan tindakan merajut. Kebiasaan merajut, menurut hasil dari penelitian di atas menyebutkan, bahwa merajut dapat menurunkan dan mengatasi setres karena bokek dan mencegah terjadinya demensia atau pikun.

3. Melakukan Meditasi

Tindakan selanjutnya yang bisa dilakukan untuk atasi setres karena bokek adalah meditasi. Meditasi ini juga sangat cocok dilakukan untuk menenangkan jiwa dan pikiran anda saat dilanda setres. Hal ini sudah terbukti dan banyak orang melakukan cara ini untuk menetralkan pikiran dan gejolak jiwa. Jika anda belum bisa melakukannya. Anda bisa belajar terlebih dahulu.

4. Berpikirlah Positif Hindari Masalah Kecil

Biasanya ketika tidak memiliki uang anda akan merasa tidak bahagia dan setres, mengapa demikian, karena pikiran anda selalu diwarnai dengan hal-hal atau pikiran negatif. sehingga anda selalu fokus pada masalah-masalah kecil. Dan hal semacam itulah yang kemudian membuat anda tidak bahagia. Maka dari itu, ubahlah cara berpikir anda, selalu berpikirlah positif dalam segala keadaan karena hanya dengan begitu kebahagiaan akan muncul dan setres akan hilang dengan sendirinya.

5. Bersabar Dan Bersyukur

Bersabar dan bersyukur adalah cara inti untuk atasi setres karena bokek. Dengan bersabar dan bersyukur gejolak hati dan pikiran dapat terkendali. Bahkan bisa jadi gejolak tersebut berubah menjadi magnet penyemangat untuk menjadikan hidupnya lebih baik dan bermakna.
Itulah beberapa cara ampuh yang perlu anda ketahui dan lakukan untuk atasi setres karena bokek yang saat ini sedang melanda kehidupan anda. Tetaplah berdoa dan berusaha segiat mungkin untuk menjadi orang yang terbaik dan bisa menebarkan manfaat kepada orang lain.

Leave a comment